Gagal Jadi Polisi dan Ditolak KFC, Saat Ini Harta Jack Ma Rp 301 T

Nasib tidak ada yang pernah tahu, entah yang sebelum nya bukanlah orang yang sukses tapi kini menjadi orang paling berhasil atau sebaliknya.
Dikutip dari ndtv, Jack Ma pemilik Alibaba asal negeri China, bercerita tentang kegagalan yang pernah dirasakannya di masa lalu, yaitu antara lain sering gagal test saat sekolah, dia juga tidak diterima saat melamar sebagai polisi, kemudian ia pernah mencoba masuk ke salah satu universitas paling begengsi di dunia, Harvard. Namun, gagal, tidak hanya sekali melainkan 10 kali.
Tapi kegagalan yang dialami Jack ma tidak berhenti sampai di situ, dia juga pernah mencoba peruntungan untuk bekerja di KFC, perusahaan waralaba yang menjual ayam goreng. Tapi lagi-lagi, dia tak diterima.
Jack Ma berkata “Lalu saya saat itu berpikir, saya harus mengajar di sana suatu hari,”
Life is like a box of chocolates. You never know what you’re gonna get” – this dialogue from Tom Hanks film Forrest Gump is Alibaba
“Saat KFC datang ke China di kota kami, 24 orang melamar tapi hanya 23 yang diterima. Satu orang yang gagal itu saya,” imbuhnya.
Namun siapa yang tahu, Jack Ma kini menjadi pengusaha yang sangat sukses. Seperti motto hidup yang ia kutip dari film favoritnya, Forrest Gump yaitu “Life is like a box of choicolates. You never know what you’re gonne get” atau sederhananya, nasib orang siapa tahu.
sumber: http://laruno.com/news/beritahariini-gagal-jadi-polisi-dan-ditolak-kfc-saat-ini-harta-jack-ma-rp-301-t/2/
loading...
loading...
Facebook Twitter Google+
Back To Top